Lagi – Lagi Bentrok Sesama Aparat, Yakni TNI vs Brimob

obrak

Putrarawit- Rakyat indonesia sedang heboh dengan kenaikan BBM. Kini giliran TNI dan Brimob bikin heboh lagi, ada kabar yang kurang sedap beredar bahwa TNI terlibat baku tembak dengan Brimob tepatnya terjadi di simpang barelang tepat di depan markas Brimob, Batam. Menurut TV one aksi tembak-menembak ini sudah berakhir dan didamaikan, namun benurut keterangan beberapa saksi mata di lokasi ternyata justru bertambah ramai.

Dari informasi yang di dapat sang Rider Alam,” Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Fuad Basya menyebut adu pandang antara empat personel TNI Yonif 134 Tuah Sakti dengan dua personel Brimob Polda Kepulauan Riau pada Rabu (19/11) pagi merupakan penyebab keributan yang berujung adu tembak di antara kedua kesatuan”.

“Ada empat personel TNI lagi ngopi di warung dekat Mako Brimob. Kemudian ada dua Brimob lewat, masuk ke dalam Mako. Mereka saling lirik. Dari situlah asal muasalnya,” ujar Fuad seperti dikutip Kompas.com, Rabu (19/11) malam.

Dia menyebut kedua pihak sempat adu jotos sebelum personel Brimob masuk ke dalam Mako. Pada Rabu siang, sejumlah pemuda tegap, berpakaian bebas dan berambut cepak datang ke Mako Brimob dan melakukan perusakan barak. Kaca barak dipecah menggunakan kayu dan benda keras lainnya.

Menurut Fuad, sesudah insiden perusakan itu Komandan Resort Militer dan Komandan Distrik Militer Batam sudah mendatangi Mako Brimob Polda Kepulauan Riau untuk memerintahkan para prajurit TNI kembali ke barak.

“Dari Kapolres dan Kasat Reskrim setempat di sana berkoordinasi dengan Danrem dan Dandim. Sudah didamaikan,” lanjut Fuad. Namun kata dia, pada Rabu sore tiba-tiba ada suara tembakan dari arah Mako Brimob.

Menurut Fuad, tembakan itu adalah aksi provokatif dari oknum Brimob yang menyulut amarah personel TNI. Aksi saling balas lepas tembakan pun terjadi. Jarak antara kedua markas kesatuan itu, sebut dia, tak lebih dari 500 meter.

“Tembakan mereka itu tidak menyasar orang, tapi sama-sama diarahkan ke udara,” ujar Fuad. Dia menambahkan, Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan sejumlah stafnya telah berada di lokasi kejadian, demikian pula Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen TNI Gatot Nurmantyo.

Dari pada bentrok antar sesama aparat lebih baik bentrok mempertahankan Kedaulatan Negara RI yang selalu di ganggu oleh negara tetangga yang selalu usil merubah batas wilayah negara kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s